Language

Bandara-Bandara Eropa Terbaik Di Dunia

Last updated on 19 Apr 2024
Bandara-Bandara Eropa Terbaik Di Dunia

Bandara Munich

Munich-Airport-Christmas-Market2.jpg

Berlokasi 28,5 km timur laut dari kota Munich, dekat dengan kota tua, Freising, Bandara Munich menjadi bandara tersibuk kedua di Jerman setelah bandara Frankurt. Menurut Airports Council International, bandara Munich berada pada peringkat 14 sebagai bandara tersibuk dalam hal lalu lintas penumpang internasional dan peringkat 32 bandara tersibuk di dunia pada tahun 2014.

Pengunjung yang berhenti ataupun sekedar transit dapat menikmati beragam fasilitas dengan ragam pengalaman yang berbeda yang ditawarkan, seperti taman bermain, pemandangan perbukitan, pameran bandara, helicopter penyelamat, pesawat bersejarah, pertunjukkan film gratis, tur bandara untuk anak-anak, hingga pabrik bir sendiri.

Bandara Munich mendapatkan akreditasi Airport Carbon Accreditation dalam tingkat optimal pada tahun 2015 atas programnya dalam mengurangi emisi CO2 dari operasi bandara. Pada musim semi 2015, Munich menjadi bandara pertama di Eropa yang diberikan status bintang lima. Status tersebut dapat diasosiasikan sebagai “Oscar” dari dunia penerbangan yang diberikan oleh Skytrax, lembaga riset penerbangan yang berbasis di London, Inggris.

Bandara Zurich

big_flughafenzurich.jpg

Bandara Zurich atau yang sering juga disebut Bandara Kloten merupakan bandara terbesar di Swiss. Terletak 13 km (8 mil) di utara pusat Zurich, bandara ini melayani 23,9 juta penumpang tiap tahunnya.

Di Airside Centre, terdapat 62 toko, termasuk 12 Duty Free Shops, restoran, snack bar dan kafe. Ada lounge yang nyaman di Terminal A dan D untuk pelanggan berstatus Bisnis dan first class. Bagi penumpang yang transit dengan waktu yang panjang, bandara ini menawarkan penyewaan sepeda dan sepatu roda. Penumpang juga dapat melakukan tur di airport, mengunjungi museum transportasi Swiss dengan lebih dari 3000 objek yang dapat dilihat. Untuk mereka yang memiliki budget berlebih dapat menikmati pemandangan Swiss dengan menggunakan helicopter. Jika waktu transit sangat lama hanya sepuluh menit untuk pergi dengan kereta api ke tengah kota dan menjelajahi kota Zurich.

Bandara Schipol Amsterdam

27561_fullimage_schiphol_main-square_560x350_560x350.jpg

Terletak di selatan Amsterdam, persisnya di Gemeente Haarlemmermeer, bandara Schipol adalah salah satu dari bandara-bandara Eropa yang bersaing menjadi pintu masuk utama ke benua Eropa. Oleh karena itu, bandara ini termasuk bandara tersibuk di Eropa yang juga menjadi penghubung beberapa maskapai penerbangan, yaitu KLM, Transavia, dan Delta. Bandara ini melayani sekitar 52,6 juta penumpang setiap tahunnya.

Sekarang bandara Schipol dibangun menjadi satu terminal besar di mana semua fasilitas berada di bawah satu atap. Sesuai dengan tujuannya yaitu menjadi pintu masuk utama, bandara Schipol memberikan ragam kenyamanan untuk para penumpang baik yang datang maupun transit. Berdiri sejak 1916, Schiphol terkenal dengan fasilitas rekreasinya, misalnya dengan adanya Rijkmuseum. Rijkmuseum ini merupakan versi mini dari museum terkenal di Amsterdam. Museum ini juga menjadi museum bandara pertama di dunia. Bandara ini juga menawarkan tur bandara yaitu Schiphol Behind the Scenes (Lovers). Tak hanya itu, bandara Schipol juga memiliki perpustakaan yang nyaman untuk membunuh kebosanan.

Sumber foto :

http://stuckattheairport.com/wp-content/uploads/2015/11/Munich-Airport-Christmas-Market2.jpg

http://www.hotzbrandconsultants.ch/uploads/case/main_asset/8/big_flughafenzurich.jpg

http://www.holland.com/upload_mm/2/f/c/27561_fullimage_schiphol_main-square_560x350_560x350.jpg