Language

5 Film Berlatar Belakang Belanda yang Membuatmu Ingin Belajar Di Sana

Last updated on 28 Mar 2024
5 Film Berlatar Belakang Belanda yang Membuatmu Ingin Belajar Di Sana

Artikel 12 The fault in our stars 2.jpg © 2013 – Twentieth Century Fox Film Corporation via almostginger.com

Oleh Kristantinova

Setujukah kamu kalau latar tempat pada film kerap kali menjadi daya tarik yang membuat penontonnya ingin mengunjungi tempat-tempat yang ada pada film tersebut? Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke Belanda, Belanda merupakan salah satu negara yang sering kali muncul di latar-latar film loh. Berikut adalah beberapa film dengan latar belakang kota-kota di Belanda yang bisa menginspirasimu untuk studi kesana dan menambah wawasanmu akan tempat-tempat menarik yang ada di Belanda.


Ingin kuliah di Belanda dengan Beasiswa LPDP? Klik di sini untuk mengetahui berbagai program beasiswa yang ditawarkan LPDP.


1. Negeri van Oranje

Artikel 12 - Negeri van Oranje  .jpg © Falcon Picture via genmuda.com

Bagi kamu yang benar-benar ingin melanjutkan studi ke Belanda, film ini pas sekali untuk kamu tonton loh. Film Indonesia yang rilis pada tahun 2015 ini menceritakan kisah persahabatan 5 pelajar Indonesia yang sedang melanjutkan studi S2 di Belanda. Film yang diangkat dari novel (yang merupakan kisah nyata pengalaman pelajar-pelajar Indonesia) ini mengambil latar di berbagai kota di Belanda seperti Leiden, Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag. Film ini bagus untuk ditonton oleh kamu yang ingin berkuliah ke Belanda karena di film ini diceritakan bagaimana perjuangan pelajar rantau Indonesia untuk bertahan hidup di Belanda dan dapat menyelesaikan studi S2 nya disana.


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Belanda, klik di sini.


2. The Fault in Our Stars Artikel 12 - The Fault in Our Stars.jpg © 2013 – Twentieth Century Fox Film Corporation via almostginger.com

Film berikutnya yang juga mengambil latar kota di Belanda adalah film adaptasi novel John Green ini. Film yang menceritakan kisah Augustus dan Hazel yang merupakan sepasang kekasih penderita kanker ini menyorot keindahan kota Amsterdam. Pada film ini, kamu akan menemui adegan di Rijksmuseum, Anne Frank House, dan tempat duduk ikonik di Leidsegracht. Buat kamu yang akan berkuliah di Amsterdam, kamu bisa menonton film ini untuk menambah informasi tentang kota Amsterdam dan tempat-tempat apa saja yang bisa kamu eksplor disana.


Universitas populer di Belanda: Aeres University of Applied Sciences


3. Ocean’s Twelve

Artikel 12 - Oceans Twelve.jpg Image Source: wallscover.com

Film komedi yang dirilis tahun 2004 ini menampilkan sejumlah artis papan atas seperti Brad Pitt, George Clooney, Matt Damon, Julia Roberts dan Catherine Zeta-Jones. Film yang merupakan sekuel dari film pertamanya, Ocean’s Eleven, mengambil latar tempat di Amsterdam. Pada film ini kamu dapat melihat berbagai tempat terkenal di Amsterdam yang bisa kamu kunjungi ketika kamu studi di sana nanti seperti Dampkring Coffeeshop, Kalverstraat, Heiligeweg, dan the Pulitzer Hotel.

4. Diamonds Are Forever

Artikel 12 - Diamonds are Forever.jpg Image source: chicagonow.com

Film James Bond era 1970an yang perannya masih dimainkan oleh Sean Connery ini juga mengambil beberapa adegan di Amsterdam, Belanda loh. Bagi kamu pecinta film James Bond, kamu dapat menonton film ini untuk melihat potret kota Amsterdam pada tahun 70an di film tersebut.


Universitas populer di Belanda: Amsterdam School of the Arts


5. Girl with a Pearl Earring

Artikel 12 - girl with  pearl earring.png Image Source: www.independent.ie

Film ini menceritakan kisah nyata dari pelukis asal Belanda, Johannes Vermeer yang diperankan oleh Colin Firth. Jika kamu menonton film ini kamu dapat menemui berbagai tempat seperti Royal Palace di Dam Square pada film ini.

Untuk info lebih lanjut tentang Kuliah di Belanda, klik di sini.