Study in United Kingdom

Study in United Kingdom

Last edited on 01 Jun 2020
Language





Selamat datang di Inggris!

Terletak di barat laut Eropa, Inggris merupakan persatuan politik dari empat negara: Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Dua bahasa resminya adalah bahasa Inggris dan Welsh. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang terbanyak digunakan. Inggris merupakan negara ekonomi industri yang semangat maju dan enam besar penghasil produk dalam negeri di dunia. Hampir 80% perekonomian di Inggris berasal dari sektor jasa, dan sekitar 19% berasal dari sektor industri. Industri utamanya meliputi: kedirgantaraan, energi, kimia, telekomunikasi, elektronik, dan jasa keuangan. Inggris termasuk dalam sepuluh besar negara yang mendanai banyak riset dan pembangunan, yang melampaui 27 Milyar Euro di tahun 2015. Inggris memiliki lebih dari 3.000 lembaga pendidikan yang siap untuk menyambut siswa internasional.

 Terlepas dari ketidakpastian yang diakibatkan oleh referendum keanggotaan Uni Eropa negara ini di bulan Juni 2016, perguruan tinggi di Inggris bersatu padu dalam usaha mereka untuk terus menyambut siswa dari Uni Eropa dan seluruh dunia. Apalagi, negara ini merupakan rumah bagi banyak perguruan tinggi dengan komunitas yang beragam – hal ini menjadi salah satu daya tarik untuk belajar di Inggris.


Sistem Pendidikan Tinggi

Gelar Sarjana S1 merupakan salah satu kualifikasi populer di Inggris. Kuliah S1 biasanya memakan waktu kira-kira tiga tahun di Inggris, Irlandia Utara dan Wales, atau empat tahun di Skotlandia (tergantung lokasi). Kelas persiapan perguruan tinggi membantu untuk menjembatani perbedaan persyaratan yang sudah dimiliki siswa dan yang perlu dimiliki siswa untuk memulai kelas di jurusan tertentu.

Ada berbagai pilihan program pasca sarjana. Mata kuliah pra – pascasarjana dapat berlangsung selama satu semester sampai dengan 1 tahun akademik. Sertifikat Pascasarjana atau diploma akan memakan waktu 1 tahun tanpa disertai riset. Sertifikat ini seringkali dianggap sebagai persyaratan profesional di bidang kerja bersangkutan, yang memberikan nilai lebih untuk mengawali karir. Mata kuliah yang diajarkan (MA, MSc, LLM, Med, dll) pada umumnya berlangsung selama satu tahun dan terdiri atas dua bagian: sejumlah modul dan disertasi dari riset original. Program Pascasarjana untuk Riset (MRes, MPhil) adalah tingkat pascasarjana melalui riset. Kamu akan membutuhkan setahun penuh untuk melakukan riset dan nilai akhir akan ditentukan oleh kualitas hasil disertasi. Program pascasarjana untuk administrasi (MBA) merupakan kelas khusus bidang bisnis yang diajarkan dalam mata kuliah pascasarjana. MBA merupakan kualifikasi pascasarjana terpopuler.

Untuk menyelesaikan gelar Doktor (PhD) dibutuhkan waktu tiga hingga empat tahun, selama waktu tersebut kamu akan melakukan riset. New Route PhDs sama seperti proyek riset merupakan bagian pelajaran yang memberikan kesempatan untuk belajar pengetahuan lain. Inggris terkenal dengan pelajar internasionalnya, data statistik UNESCO terakhir, lebih dari 427.000 lulusan Sekolah Menengah Umum dari berbagai negara belajar di sini pada tahun 2012. Di dunia internasional, Inggris diakui sebagai tempat tujuan melanjutkan pendidikan, menawarkan berbagai macam institusi pendidikan, fakultas, ilmu pengetahuan, dan mata kuliah. Sebagai contoh, sebanyak 45 perguruan tinggi di inggris termasuk dalam 400 teratas di dunia berdasarkan Peringkat Pendidikan Tinggi Dunia versi Times 2015-2016, 16 perguruan tinggi termasuk dalam 100 teratas, dan 3 perguruan tinggi termasuk dalam 10 teratas - Imperial College London di posisi ke 8, Perguruan tinggi Cambridge di posisi ke 4, dan Perguruan Tinggi Oxford di posisi dua terbaik dunia.

Universities in United Kingdom