Study in Luxembourg

Study in Luxembourg

Last edited on 20 May 2024
Language





Selamat datang di Luxemburg!

Walaupun bahasa Perancis, Jerman dan Luxemburg merupakan bahasa resmi negara, kamu juga dapat belajar dengan bahasa Inggris. Pada umumnya, Pendidikan Tinggi di Luxembourg diadakan di Inggris dan di negara – negara dengan bahasa resmi Luxembourg. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk menguasai beberapa bahasa sambil menyelesaikan kuliah. Luxembourg, salah satu pendiri Uni Eropa, merupakan tuan rumah bagi banyak institusi penting di Eropa seperti Mahkamah Internasional Eropa dan Bank Investasi Eropa.

Mahasiswa tidak diwajibkan membayar biaya pendidikan sebagian besar program studi pendidikan tinggi di Luxembourg, kecuali untuk beberapa mata kuliah khusus, dikenakan biaya pendidikan mulai dari 600 EUR per semester. Namun, mahasiswa wajib membayar biaya registrasi sebesar 100 EUR per semester.

Sumber: Bankdata Eurydice (Eurydice adalah bank data pendidikan internasional yang dikelola oleh Komisi Eropa dan negara anggota Uni Eropa yang bertujuan untuk memfasilitasi dan meningkatkan pemahaman tentang perbedaan sistim pendidikan di EROPA)

Universities in Luxembourg