Language

GREAT Scholarship 2020: Indonesia Telah Dibuka!

Last updated on 03 Jun 2020
GREAT Scholarship 2020: Indonesia Telah Dibuka!

images.jpeg

Oleh: Claire Jasmine

Perhatian untuk pelajar unggul di Indonesia! GREAT Scholarship yang tebentuk dari kolaborasi British Council dengan dua belas universitas ternama di Inggris menawarkan beasiswa untuk jenjang S2 postgraduate di salah satu dari dua belas universitas yang bergabung. Bukan hanya di Indonesia, GREAT Scholarship juga menawarkan program ini untuk pelajar di Tiongkok, India, Malaysia, Indonesia, Turki, dan Thailand. Beasiswa yang ditawarkan mencapai £20,000 dengan minimum £10,000 untuk setiap pelajar. Jadi, GREAT Scholarship telah mempersiapkan budget £130,000 untuk diberikan kepada pelajar-pelajar yang terpilih.

Universitas yang berpatisipasi diantaranya adalah:


Tips & Trick: Sebagai member ehef.id, kamu bisa membandingkan universitas-universitas diatas satu dengan lainnya secara bersamaan. Caranya: pergi klik menu 'discover' di ehef.id lalu pilih target universitas-mu. Setelah itu, klik 'like'. Universitas tersebut akan otomatis tersimpan di profilmu. Di profilmu akan muncul daftar universitas-universitas yang telah kamu pilih. Klik compare universities untuk melihat perbandingan antara universitas-universitas favoritmu secara bersamaan. Sekarang, kamu bisa memilih universitas yang terbaik untukmu dengan mudah.


Beasiswa ini patut kamu coba kalau kamu memerlukan dukungan pembiayaan studi jenjang S2-mu di Inggris. Kamu bisa mendaftarkan diri ke jurusan yang beragam seperti hukum, bisnis, art dan desain, biosains, IT, dan lainnya, di dua belas institusi di Inggris yang berpartisipasi.

Sebelum mendaftar, jawab pertanyaan-pertanyaan dibawah ini: Apa kamu memiliki motivasi secara akademis untuk mengikuti program S2 Inggris? Apa kamu aktif di pekerjaanmu dan memiliki pengalaman yang cukup dalam jurusan yang kamu pilih? Apa kamu bisa merepresentatifkan brand GREAT Scholarship yang memiliki standar yang tinggi dan menjadi advokat GREAT Scholarship?

Jika kamu jawab YA ke semua pertanyaan di atas, kamu patut mendaftarkan diri untuk mendapatkan GREAT Scholarship!

Langkah-langkah untuk mendaftar:

Pertama

Cek eligibilitasmu:

  • Apakah kamu memiliki Paspor Indonesia?
  • Apakah kamu memiliki sertifikat kelulusan S1 dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Inggris?
  • Apa skor bahasa Inggrismu mencukupi?
  • Apa kamu berencana untuk melanjutkan studi di Inggris?
  • Apa jurusan yang kamu ingin daftarkan, atau yang sudah dalam proses pendaftaran, akan mulai di musim gugur (Fall) 2020?

Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan diatas sebelum mendaftar.

Kedua

Cari universitas/beasiswa yang terdapat di daftar diatas dan lihat ke laman web masing-masing untuk mendapatkan informasi lebih lanjut


Untuk melihat daftar universitas yang berpatisipasi, klik di sini


Ketiga

Daftarkan dirimu ke beasiswa pilihan dengan mengikuti instruksi dari laman web universitas masing-masing.

Ke-empat

Pemohon yang berhasil akan dihubungi oleh institusi yang didaftarkannya secara langsung.


Baca juga:

Kelima

Biaya yang ditanggung oleh program beasiswa akan diberikan langsung kepada pemohon oleh masing-masing universitas setelah registrasi.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat laman resmi GREAT Scholarship atau kirim pertanyaan kamu ke information@britishcouncil.or.id

Good luck!