Language

7 Tempat Instagrammable di Inggris Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Last updated on 28 Mar 2024
7 Tempat Instagrammable di Inggris Ini Wajib Kamu Kunjungi!

1 London.jpg Big Ben, London (Photo by Heidi Sandstrom on Unsplash)

Oleh Nurchalimah

Inggris menjadi salah satu destinasi terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan foto-foto keren untuk koleksi pribadi atau sekedar untuk mempercantik feed instagram. Berikut adalah beberapa tempat instragrammable yang bisa kamu kunjungi!


Untuk daftar lengkap Beasiswa Kuliah ke Inggris, klik di sini.


1. London

Sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, London memang memiliki gedung-gedung pencakar langit yang mungkin bagi beberapa orang terasa sedikit membosankan. Tapi faktanya, London memiliki terlalu banyak spot instagrammable jika kamu memang mau mengunjunginya satu persatu. Namun, setidaknya ada beberapa spot yang wajib kamu kunjungi selama berada di kota London seperti Big Ben, Buckingham Palace, hingga The Shard. Di London kamu juga bisa menemukan banyak restoran dan café yang memiliki konsep dan desain interior unik nan cantik yang memanjakan mata dan kameramu.

2. Cornwall

2 Minack Theatre.jpg Minack Theatre (Photo by Kasabubu on Pixabay)

Area yang satu ini cukup populer karena Cornwall memiliki semenanjung cantik dengan perairannya yang berwarna biru. Hal inilah yang membuat Cornwall terlihat seperti wilayah Perancis Selatan atau Italia yang terkenal dengan panoramanya yang cantik. Di kota ini kamu bisa menemukan pantai pasir putih, tebing-tebing curam di desa nelayan hingga reruntuhan sejarah. Satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Cornwall yaitu Minack Theatre yang terbuka. Tempat ini terletak tepat di atas tebing dengan latar belakang Samudera Atlantik. Ini akan menjadi salah satu foto terbaikmu di Instagram.


Baca juga: Kota-kota terpopuler lainnya untuk kuliah di Inggris.


3. Skotlandia

3 Edinburgh Castle.jpg Kastil Edinburgh (Photo by annemcdon on Pixabay)

Skotlandia memiliki cukup banyak lokasi yang bisa memanjakan kameramu mulai dari Forth Rail Bridge, panorama kota Edinburgh, Glen Coe hingga Kastil Edinburgh. Dari Forth Rail Bridge, kamu bisa menikmati moment berselfie dari tepi laut di South Queensferry. Sedangkan untuk menangkap keindahan panorama kota dari ketinggian, maka kamu bisa mendaki puncak Arthur Seat.

4. Wales

4 Cardigan Bay.jpg Cardigan Bay (Photo by Markfo on Good Free Photos)

Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan London, namun Wales juga memiliki pesonanya sendiri lho. Jika memiliki kesempatan ke Inggris, sebaiknya kamu tidak melewatkan untuk mengunjungi Wales. Salah satu spot terbaik untuk mengabadikan sesuatu yang keren adalah Cardigan Bay. Di pantai berpasir putih ini kamu tidak akan disuguhi dengan lanskap cantik tapi juga kesempatan untuk bisa melihat lumba-lumba. Di musim panas, kamu bisa mencoba naik perahu dari New Quay untuk berburu penampakan lumba-lumba di perairan Cardigan Bay. Selain itu lanskap super cantik dari ketinggian Snowdonia juga tidak boleh kamu lewatkan ya..


Universitas Populer di Inggris: University College London


5. Norfolk

Salah satu wilayah di Inggris Raya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Norfolk. Di tempat ini ada beberapa spot yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan foto yang keren seperti The Norfolk Boards dan Heacham. Di Heacham kamu bisa menemukan hamparan lavender yang tidak hanya membuat feed instagram tapi juga memanjakan indera penciumanmu. Selain itu ada cukup banyak pantai yang belum terjamah di Norfolk yang sayang untuk dilewatkan oleh kameramu.

6. The Peak District

Taman nasional pertama di Inggris ini bisa dibilang sebagai tempat terindah di Inggris dan kamu wajib untuk meluangkan waktu ke sini. Sejak lama, The Peak District dikenal dengan keindahan dan panorama yang luar biasa. Dari deretan pedesaan khas Inggris, perbukitan hijau hingga lembah yang berliku memberikan vibe unik dan indah. Untuk bisa mendapatkan pemandangan terbaik dari The Peak District, kamu bisa menuju ke Mam Toor dan menangkap moment matahari terbit yang tidak bisa kamu dapatkan di manapun.


Ingin kuliah di Inggris dengan Beasiswa LPDP? Dapatkan detail lebih lanjut di sini.


7. The Lake District

7 Lake District.jpg Source: maxpixel.freegreatpicture.com

Jika kamu terbiasa membaca novel pasti kamu tidak asing dengan tempat yang satu ini. The Lake District dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Lanskap alami yang muncul dari kombinasi pegunungan, bukit, hijaunya pepohonan hingga danau yang super jernih menjadikan The Lake District layaknya oase di padang pasir. Selain indah dan bisa mempercantik feed instagrammu, tempat ini juga romantis sekali lho.

Untuk info lebih lanjut mengenai kuliah di Inggris, klik di sini.